Usaha mikro yang kini sedang bertumbuh kembang di Desa Purworejo sangat variatif. Salah satu usaha yang terbilang inovatif adalah pengadaan beras merah dan beras hitam. Pemilik usaha tersebut adalah Endah Sulistyorini yang tinggal di dusun Sumurlawak RT 02 RW 03. Usaha pembuatan beras merah dan beras hitam sudah digelutinya sejak dua tahun yang lalu.

Beras merah dan beras hitam ini memiliki banyak peminat. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, namun karena kualitas dan kandungan gizinya, beras merah dan hitam sangat bagus bagi tubuh maka tetap terjual laris.

Beras merah dan hitam milik Endah dikemas diplastik yang cukup tebal sehingga meskipun dikonsumsi diwaktu yang lama tidak akan berjamur. Beras merah yang ada didalam kemasan ini mampu bertahan hingga satu tahun.

Sementara itu untuk hasil produksi beras merah dan hitam  biasanya didistribusikan di berbagai kota. Namun karena tenaga yang terbatas maka terkadang dia tidak mampu memenuhi permintaan dengan jumlah banyak dengan waktu yang mendadak. Jika ingin memesan beras merah ataupun beras hitam dalam jumlah banyak, sebaiknya memesan dari jauh-jauh hari.

Usaha milik Endah ini adalah satu satu usaha yang menjadi andalan Desa Purworejo. Bahkan setiap ada pameran usaha UMKM yang diadakan oleh berbagai instansi, usaha ini selalu ditampilkan di pameran.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?